Ciri keguguran hamil muda

Ciri Keguguran Hamil Muda

Sebagai wanita hamil, kita harus mengetahui apa saja keadan bahaya atau hal yang normal pada diri sendiri. Terkadang hal yang biasanya normal-normal saja bisa berubah menjadi keadaan darurat. Berikut ciri-ciri keguguran hamil muda :

Pendarahan

Ciri-ciri keguguran hamil muda yang pertama adalah pendarahan. Awalnya akan muncul flek hingga jumlah darah yang dikeluarkan lebih dari jalan lahir. Biasanya jika pendarahan yang semakin parah, darah yang keluar akan disertai  dengan jaringan atau selaput ketuban.

Kram pada perut

Kram pada perut yang intens dan tidak hilang meskipun telah istirahat, merupakan ciri-ciri keguguran hamil muda juga. Kondisi ini terjadi karena ligament yang ada dalam perut anda mengalami peregangan. Tak jarang jika nyeri yang dirasakan tak hanya pada bagian perut, namun biasanya menyebar hingga area panggul.

Nyeri punggung

Untuk ciri-ciri keguguran hamil muda yang satu ini anda haru bisa membedakannya. Nyeri punggung saat hamil juga hal yang normal sebetulnya, namun jika disertai flek darah dan nyeri yang tidak tertahankan perlu diwaspadai.

Nyeri bagian bawah perut

Nyeri pada bagian perut bawah yang cukup lama dan tidak hilang merupakan ciri-ciri keguguran hamil muda. Setelah terjadi pendarahan biasanya nyeri bagian perut bawah ini menyebar hingga panggul, selangkangan dan daerah miss V.

Hilangnya tanda gejala kehamilan

Ciri senlanjutnya adalah tanda gejala dari kehamilan akan hilang. Jika biasanya terasa mual hingga muntah, pada kondiri ini tanda tersebut akan hilang. Termasuk pada tes kehamilan juga hasilnya akan menjadi negative.

Untuk menghindari hal yang terjadi seperti contoh diatas, anda harus memprhatikan tiap perubahan yang terjadi. Istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat perlu anda perhatikan. Asupan nutrisi dan vitamin juga dapat memperkuat keadaan fisik anda dan pemenuhan gizi janin. Jika anda merasakan tanda-tanda diatas, sebaiknya anda segera mendatangi dokter atau bidan terdekat.

https://lingshenyao.id/ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here