Ciri-ciri Hernia Pada Wanita

Hernia biasa di kenal masyarakat awam dengan turun berok. Hernia kejadian dimana organ tubuh menekan hingga mencuat ke jaringan otot atau ikat yang lemah. Umumnya hernia terjadi pada pria namun tak jarang seorang wanita juga mengalaminya. Pada wanita biasanya terjadi pasca persalinan, berikut ciri-ciri hernia pada wanita :

  • Muncul benjolan dibawah perut.
  • Timbul nyeri di daerah benjolan, jika mengangkat atau membawa beban berat.
  • Timbul rasa tidak nyaman di daerah perut
  • Timbul rasa tidak nyaman saat membungkuk.
  • Sulit BAB.
  • Semakin lama benjolan semakin besar.
  • Pada beberapa orang juga terjadi nyeri dada dan sulit menelan.

Jika anda mengalami gejala dia atas periksakan diri pada dokter. Meski ciri tersebut belum pasti, dokter masih akan melakukan serangkaina pemeriksaan untuk memastikan. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga akan melakukan USG, CT scan dan MRI untuk pemeriksaan penunjang.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Untuk pengobatannya sendiri tergantung dari seberapa berat ciri-ciri hernia pada wanita tersebut. Jika hernianya belum terlalu parah, maka cukup diberikan terapi obat dan perawatan dirumah. Tapi jika sudah parah, maka akan di sarankan untuk operasi. Tindakan operasi ini berupa :

Herniotomi

Operasi ini berupa sayatan di dinding perut yang nantinya mendorong hernia ketempat semula dan juga membuang kantung hernianya.

Herniorafi

Hampir mirip dengan herniotomy. Namun, kali ini proses dengan menjahit tempat keluarnya hernia guna memperkuat dinding perut.

Hernioplasti

Jika tempat keluar hernia besar biasanya tindakan inilah yang dilakukan. Yang digunakan nantinya adalah jaring sintetis untuk menutup dan juga memperkuat lubang besar tersebut,

Laparoskopi

Prosedur ini merupakan pembuat sayatan kecil pada dinding perut. Alat yang digunakan adalah laparoskop yang dilengkapi kamera dan juga cahaya. Sehingga dapat melihat kondisi yang ada didalam.

https://lingshenyao.id/harga-ladyfem/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here