Ciri anak cacingan
Portrait of male doctor using stethoscope to examining a child patient while sitting in the hospital

Banyak penyakit yang dapat menyerang si buah hati, salah satunya yang paling sering dijumpai adalah cacingan. Ciri anak cacingan memang tidak selalu terlihat, jadi banyak orang tua yang tidak mengetahui. Penyakit ini tentu merugikan pada anak, karena nutrisi yang harusnya diserap untuk tumbuh kembangya malah dimakan oleh cacing.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Hal ini bisa disebabkan lingkungan anak yang kurang bersih atau makanan yang dikonsumsi. Pada anak yang sudah masuk SD pastilah banyak jajanan yang kebersihannya mesti dipertanyakan. Apalagi kita sebagai orang tua tidak bisa terus memantau apa saja yang dimakan anak disekolah. Berikut ciri anak cacingan :
1. Anak sulit tidur dengan nyenyak pada malam hari.
2. Sering mengompol.
3. Nafsu makan berkurang drastic.
4. Sering mengeluh sakit perut.
5. Pada anak perempuan, biasanya timbul kemerahan, disertai gatal pada sekitar vagina.
6. Gigi menggertak ketika tidur.
7. Anak terlihat buncit pada perut, namun tidak seimbang dengan tangan dan kaki yang kurus.
8. Anak sulit konsentrasi.
9. Terlihat tidak bersemangat dan mudah lelah.
Jika anda mendapati anak anda seperti ciri diatas, ada baiknya segera konsultasikan pada dokter. Karena hal ini dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.
Untuk mencegahnya anda bisa menjaga kebersihan didalam rumah, terutama alat makan. Biasakan anak untuk mencuci tanggan setelah bermain dan juga sebelum makan. Anda juga bisa memberinya bekal makanan untuk kesekolah untuk mencegah anak makan jajanan yang kurang bersih.

.https://lingshenyao.id/endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here