cepirit pada bayi

Cepirit pada bayi bisa terjadi karena diare. Meski kita sudah menjaga pola makan dan kebersihan yang kita makan bukan tidak mungkin bayi terserang diare. Diare pada bayi bisa dikarenakan bakteri atau virus. Hal ini bisa menjadi parah, apalagi jika bayi terlihat lemas karena dahidrasi. Jangan panik dulu ! anda bisa melakukan beberapa penanganan agar tidak  memperparah kondisi ini. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan sebelum membawanya ke dokter.

Jika bayi anda masih menyusui, hal paling utama adalah dengan berinya ASI. Hal ini bisa mengganti cairan yang karena diare. Jika anak sudah tak menyusu, tetap beri asupan nutrisi padanya. Yang paling mudah adalah dengan memberikannya oralit untuk memberi asupan elektrolit pada bayi agar tidak dehidrasi. Jika tidak tersedia oralit dirumah anda bisa membuatnya sendiri. Gunakan gula pasir 1 sdt (munjung) dan 1/4 sdt garam yang dicampurkan dengan  200 cc air. Jika anak enggan minum oralit anda bisa berikan sup dan juga jus buah.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Perhatian intensitas BABnya, apakah masih terjadi Cepirit pada bayi atau tidak. Penanganan diare pada bayi diatas hanya untuk pertolongan pertama saja untuk mengurangi dehidrasi berat. Jika anda menemui kondisinya sangat lemas segera bawalah ke dokter agar cepat mendapat penanganan. Yang terpenting anda selalu menjaga kebersihan makanan dirumah. Dan juga memberi arahan pada anak agar tidak jajan sembarangan. Biasakan juga anak untuk cuci tangan sebelum maka. Bisa jadi bakteri atau virus datang dari tangan si kecil yang kurang bersih.

.https://lingshenyao.id/gejala-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here