cara menyembuhkan sariawan pada bayi

Sariwan tak hanya terjadi pada orang dewasa saja, tapi juga pada bayi. Biasanya bayi akan rewel dan tidak mau menyusu jika ada sariawan didaerah mulutnya. Berikut cara menyembuhkan sariawan pada bayi :

Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang murni bisa menjadi salah satu obat yang dapat menyembuhkan sariawan pada bayiKandungan asam kaprilat dapat membunuh pertumbuhan jamur atau bakteri penyebab sariawan. Anda cukup oleskan minyak kelapa di puting payudara ketika bayi akan menyusu. Atau anda juga bisa oleskan langsung di area mulut yang sariawan.

Kompres dengan es batu

Cara menyembuhkan sariawan pada bayi yang satu ini sederhana. Anda tinggal membungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan daerah sariawan. Lakukan secara pernlahan, jika bisa saat bayi tidur.

Mengobati Miom Tanpa Opersasi !

Air garam dan baking soda

Campuran air baking soda dan garam bisa menjadi alternative selanjutnya. Siapkan ½ sdt baking soda, ½ sdt garam dan 1 gelas air putih. Campurkan semua bahan, lalu aduk hingga rata. Setelah itu olekan lembut pada bagian sariawan menggunkanan kapas.

Berikan cairan yang cukup

Ketika bayi sudah mulai memasuki usia dimana dirinya sudah bisa menkonsumsi makanan pengganti ASI sangat rentan terkena sariawan. Pastikan asupan cairan si kecil terpenuhi. Anda bisa juga berikan jus buah yang mengandung vitamin C, tapi pastikan buahnya tiddak asam.

Selain itu menjaga kebersihan mulut bayi sangat penting untuk mencegah adanya sariawan.

https://lingshenyao.id/endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here