cara mengeluarkan nanah pada gusi

Cara Mengeluarkan Nanah Pada Gusi

Pernahkan anda mendapati adanya benjolan yang berisi nanah pada gusi? Jangan sepelekan bejolan ini. Hal ini dapat mengindikasikan adanya penyakit pada gigi atau mulut. Penyebab munculnya nanah biasanya karena adanya abses. Rasa sakit yang timbul membuat pederitanya mencari cara mengeluarkan nanah pada gusi.

Pembengkakan yang terjadi bisa dikarenakan adanya tumpukan nanah dalam gigi, gusi hingga tulang penahan gigi. Penyebab abses ini sendiri karena bagian gigi atau gusi terinfeksi bakteri. Jadi penting memperhatikan kebersihan gigi dan mulut.

Untuk pengobatannya, biasanya dokter akan meresepkan obat Pereda nyari dan juga mengeluarkan nanahnya. Cara mengeluarkan nanah pada gusi yaitu dengan menusuk abses atau membuat lubang kecil di bagian yang abses. Namun perlu diingat jika proses ini harus dilakukan oleh dokter gigi.

Jika anda melakukan hal ini dirumah tentunya meningkatkan resiko penyakit semakin parah. Karena alat khusus yang digunakan harus steril dan juga dilakukan dengan Teknik yang benar. Salah-salah pengeluaran nanah malah akan menyebabkan infeksi yang lebih parah. Selain peralatan yang steril dan lengkap, dokter gigi juga dapat membersihkan nanah hingga tuntas. Sehingga proses penyembuhan dapat lebih baik.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Seletah melakukan proses pembersihan abses, anda biasanya diharuskan untuk kontrol kembali untuk melihat perkembangannya. Karena tak sedikit abses yang mengeluarkan nanah kembali jika pasien kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sangat penting bagi kita yang sehat atau yang sedang dalam proses penyembuhan untuk menjaga kebersihan. Berikut cara menjaga kesehatan gigi dan mulut :

  • Membersihkan gigi minimal setelah sarapan dan sebelum tidur. Lebih baik lagi jika membersihkannya tak hanya engan sikat gigi, tapi juga benang gigi.
  • Gunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride.
  • Gunakan oba kumur setelag menggosok gigi.
  • Berhenti merokok.
  • Rutin konsultasi ke dokter gigi, setidaknya 6 bulan sekali.
  • Konsumsi makanan dengan gizi seimbang, seperti makanan berserat, mengandung kalsium dan vitamin C. Makanan-makanan tersebut dapat memperkecil resiko masalah gusi.
  • Perbanyak minum air putih. Selain baik untuk kesehatan, air putih juga dapat mencegah bakteri dalam mutul Jangan lupa untuk minum air putih, terutama setelah makan, karena dapat membentuk plak yang dapat menganggu kesehatan gigi dan mulut.

.https://lingshenyao.id/penyebab-kista-rahim/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here