cara mengatasi sesak nafas karena tersedak

Cara Mengatasi Tersedak

Tersedak hingga mengalami sesak memang tidak bisa dianggap remeh. Tidak sedikit orang yang meninggal karena tersedak. Berikut cara mengatasi sesak nafas karena tersedak :

Pertolongan Pertama

Jika tidak parah, memintalah yang sedang tersedak untuk batuk untuk mengelurkan benda yang terganjal di tenggorokannya. Namun keadaan cukup parah hingga tidak bisa berbicara harus segera diberi pertolongan. Karena dapat mengambat pernafasan sihingga otak kekurangan oksigen dan kehilangan kesadaran. Berikut cara mengatasi sesak nafas karena tersedak :

Tepuk Punggung

Tepuklah punggung orang yang tersedak. Posisikan badan yang tersedak condong kedepan. Lalu berikan tepuk punggungnya, tepatnya di antara tulang belikat. Ulangi hingga benda yang tersangkut ditenggokanan keluar

Teknik Andominal Thrusts

Teknik yang satu ini jua sering di sebut Heimlich maneuver. Caranya yaitu dengan menekan daerah ulu hati dengan kuat. Posisikan tubuh anda dibelakang yang tersedak, peruk erak dari belakang. Lalu anda kepalkan 1 tangan dan taruh diatas ulu hati, tekan dekan kuat. Dengan menekan bagian tersebut dengan kuat bisa membantu mengeluarkan benda yang tersangkut di tenggorokan.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Namun jika seseorang tidak sadarkan diri karena tersedak, sebaiknya segera dibawa ke rumah sakit. Usahakan mulutnya terbuka untuk membatu masuknya oksigen kedalam tubuh. Banyak diantara kita yang menyepelekan jika ada yang tersedak, padahal hal tersebut merupakan hal yang serius.

https://lingshenyao.id/obat-untuk-vertigo/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here