cara mengatasi masuk angin pada ibu hamil

Jika bisanya ketika masuk angin orang Indonesia melakukan kerokan untuk mengeluarkan angin. Namun, cara mengatasi masuk angin pada ibu hamil dengan kerokan apakan aman? berikut kami berikan ulasannya.

Untuk ibu hamil sangat tidak disarankan untuk kerokan jika masuk angin, terutama memasuki trimester 3. Apalagi jika dikerok pada daerah pinggang dan belikat. Hal ini karena dapat memicu timbulnya hormone oksitosin, oksitosin ini dapat menimbulkan kontraksi. Sehingga untuk menghindari adanya kontraksi dini, ada baiknya tidak melakukan kerokan ketika sedang hamil.

Penggunaan minyak angin tau baslem yang di oleskan ketika masuk aing juga perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak. Lebih baik melakukan pijit khusus ibu hamil saja untuk mengatasi masuk anginnya. Selain mengatasi masuk angin, pijat juga membuat ibu hamil lebih nyaman dan juga meriklekskan otot-ototnya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Cara mengatasi masuk angin pada ibu hamil bisa juga dengan konsumsi jahe dan madu untuk menghangatkan tubuh dan juga banyak konsumsi air hangat. Selain itu, mencegah perut kembuh juga penting dilakukan untuk mencegah terjadinya masuk angin kembali. Seperti memakai jaket jika keluar rumah, menghindari minuman atau makanan dingin dan yang dapat menghasilkan gas berlebih.

Jadi kesimpulannya bolehkan ibu hamil kerokan saat masuk angin ? jawabannya tidak disarankan. Cukup lakukan pemijatan halus atau pijat khusus ibu hamil saja agar lebih aman. Dan kerokan juga sebetulnya dapat memperbesar pori-pori kulit sehingga bisa cepat masuk angin lagi.

.https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-alami/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here