Cara mengatasi anak hyperaktif

Anak yang hyperaktif biasanya sulit untuk fokus melakukan sesuatu. Berikut cara mengatasi anak hyperaktif agar bisa mengontrol dirinya dan lebih fokus :

Jauhkan dari gangguan

Cara mengatasi anak hyperaktif yang pertama yaitu hindarkan dari sesuatu yang dapat mengalihkan perhatiannya.  Hal ini agar dilakukan konsentrasi anak tidak terganggu, suasana yang nyaman akan membuatnya lebih tenang.  Misalnya saat mengerjakan PR ataubelajar anda bisa memasang lagu yang tenang atau sambil mengajaknya diskusi tentang tugas atau pelajarannya. Tapi jangan paksa anak untuk mengikuti cara ini, lakukan secara pelan-pelan agar anak tidak merasa tertekan.

Atur pola hidup anak dengan nyaman

Anak hiperaktif membutuhkan instruksi  yang jelas dan terstruktur agar dirinya tidak bingung untuk melakukan sesuatuPada anak yang hiperaktif biasanya mereka lebih cepat cemas jika tidak tahu apa yang harus mereka melakukan. Maka salah satu Cara mengatasi anak hyperaktif ini bisa dimulai dengan melakukan hal sederhana namun terjadwal. Misalnya mengatur waktu makan, belajar, bermain, sikat gigi dan juga tidur. Cara ini akan membuat otak anak belajar menerima sesuatu yang terstruktur.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Membuat peraturan yang jelas dan konsisten

Umumnya pada anak yang hyperaktif membutuhkan peraturan yang jelas dan juga konsisten. Namun aturan yang dibuat juga sebaiknya disetujui anak sebelumnya jadi anak tidak merasa tertekan. Anda bisa menerapkan hukuman dan hadiah, hal ini akan membuat anak tidak tertekan. Berilah pujian atau hadiah kecil jika anak melakukan sesuatu yang baik atau tidak melanggar aturan yang sudah dibuat bersama. Jika anak melanggar peraturan, berikan mereka pengertian dan penjelasan yang tidak rumit. Jika anak melanggar lagu berikan hukuman yang bersifat positif dan hindari membentak apalagi memukul. Dan jangan lua

Sabar

Anak hiperaktif yang memang akan membuat anda kesal, mereka bisa menjadi agresif dan mudah marah jika suasana hatinya buruk Sebaiknya anda tenang dan sabar dalam menghadapinya. Jika amarah anak meledak ledang atau menangis terus menerus, tunggulah sampai anak tenang. Setelah tenang, bicaralah baik-baik kepadanya.

https://lingshenyao.id/gejala-kanker-serviks-lingshenyao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here