Cara membuat masker kulit manggis kering

Kulit manggis sudah terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun tahukah kamu kulit manggis juga bisa diolah menjadi masker wajah dan manfaatnya juga tidak main-main loh! Sebelum mengetahui cara membuat masker kulit manggis kering, berikut manfaatnya :

Mengobati masalah kulit wajah

Kulit manggis mempunyai sifat antibakteri dan senyawa antimikroba alami. Kedua kandungan ini efektif dalam mengobati masalah kulit wajah. Misalnya masalah wajah jerawat, noda hitam di wajah, kulit berminyak, dan juga kulit kering bisa diatasi. Dengan menjadikan kulit manggis masker wajah akan menjadikan kulit anda lebih segar dan juga sehat.

Memperbaiki sel

Kandungan senyawa xanthone yang terdapat di dalam kulit buah manggis paling tinggi dibanding dengan buah lainnya. Zat xanthone ini bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit, dan juga memperbaiki sel kulit yang rusak. Selain memperbaiki sel kulit, kandunagn ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Membuat kulit awet muda

Penuaan bisa diakibatkan karena radikal bebas, untuk itu butuh zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kulit manggis mengandung antioksidan catechin, antioksidan ini juga ditemui dalam teh hijau.

Namun untuk buahnya sendiri tidak dianjurkan untuk wanita hamil, karena dapat menimbulkan efek samping bagi janin. Tapi untuk perawatan wajah seperti cara diatas masih aman untuk wanita hamil. Demikian kulit manggis untuk kecantikan wajah, semoga bermanfaat.

Karena manfaatnya yang baik bagi kulit wajah tak ada salahnya anda membuat masker kulit manggis ini sendiri. Begini cara membuat masker kulit manggis kering :

  • Cuci bersih kulit manggis, lalu jemur hingga kering. Penjemuran ini memakan waktu hingga seharian penuh.
  • Setelah kering, tumbuk kulit manggis hingga halus.
  • Selanjutnya saring agar mendapatka serbuk yang halusnya.
  • Serbuk tadi bisa anda tambahkan air secukupnya dan oleskan pada wajah anda. Tunggu 10-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

https://lingshenyao.id/ciri-kanker-payudara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here