cara membuat air tajin

Air rebusan beras atau dikenal dengan air tajin biasanya dimanfaatkan masyarakat sebagai air susu untuk  bayi. Meski air tajin merupakan resep turun-temurun sebagai pengganti susu, ternyata juga memiliki banyak manfaat. Menurut penelitia, manfaat air tajin untuk bayi cukup mengejutkan. Yaitu membantu pencernaan bayi mengenal makanan padat dan obat diare. Untuk mendapatkan manfaat tersebut cara membuat air tajin pun harus benar.

Berikut cara membuat air tajin :

  • Siapkan bahan

Siapkan 2 sendok makan beras dan 1 gelas air. Porsi ini digunakan untuk 1atau 2 kali minum saja ya !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Memcuci beras

Hampir sama dengan menanak nasi, beras perlu dicuci terlebih dulu. Tuangkan beras pada wadah, lalu masukan air hangat, kemudian bersihkan beras. Buang air cucian beras tersebut.

  • Merebus beras

Masukan beras ke dalam panc, lalu tambahkan air. Rebus beras hingga menjadi lunak. Matikan api, lalu pisahkan nasi dan air rebusan dengan cara disaring. Air tajin pun sudah siap untuk diberikan pada bayi. Agar rasanya tidak hanbar, anda bisa menambahka sedikit garam.

Namun, perlu diingat meskipun cara membuat air tajin sudah tepat dan juga ada manfaat air tajin untuk bayi tetap perlu pengawasan. Sebelum memberikannya air tajin ada baiknya anda konsultasikan pada dokter atau bidan terlebih dahulu. Karena ada beberapa kondisi pada bayi yang disarankan untuk belum boleh konsumsi air tajin.

.https://lingshenyao.id/gejala-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here