cara keramas agar tidak berketombe

Masalah kulit kepala berketombe tentunya membuat anda tidak percaya diri, apalagi jika mengginakan pakaian warna hitam. Ada beberapa faktor yang memepengarui munculya ketombe dikepala, salah satunya cara keramas yang kurang tepat. Berikut cara keramas agar tidak berketombe :

Keramas Dengan Menunduk

Bila anda keramas dengan cara biasa sedikit sulit untuk mrluruhkan ketombe. Cobalah untuk keramas dengan posisi menunduk setelah memijat kepala menggunakan shampoo. Ketika akan basuh rambut, posisikan kepala anda menunduk agar memudahkan ketombe terbawa air. Pastikan bilas hingga bersih, karena sisa-sisa sahampoo bisa menjadi timbulnya ketombe kembali.

Air Teh

Dengan membasuh kepala dengan air teh yang sudah didiamkan semalaman bisa membantu menghilangkan ketombe. Anda cukup pijat rambut yang sudah dibasuh teh sebelum keramas, lalu diamkan 10 menit. Selain menguir ketombe, sara ini juga bisa menyehatkan rambut.

Gunakan Conditioner Dibatang Rambut

Untuk anda yang menggunakan Conditioner gunakanlah hanya di batang rambut saja. Hal ini disebabkan pada beberapa kulit kepala bisa mudah iritasi terhadap conditioner.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Selain melakukan beberapa cara keramas agar tidak berketombe diatas, ada juga hal yang anda perlu hindari. Berikut hal yang perlu anda hindari :

  • Jika setelah keramas biasanya anda menggulung rambut menggunakan handuk, sebaiknya hentikan kebiasaan itu.
  • Untuk sementara waktu hindari penggunaan gel atau foam.
  • Hindari makanan yag terlalu pedas atau pun terlalu manis.
  • Gunakan sisir yang bersih.

https://lingshenyao.id/artikel/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here