bahaya bulu kucing untuk ibu hamil

Bulu kucing bahaya untuk ibu hamil ?

Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan kucing dan saat ini sedang hamil, pastinya ada kekhawatiran. Karena banyak yang berspekulasi jika bahaya bulu kucing untuk ibu hamil. Tapi mari kita cari lebih jauh tentang hal ini.

Kucing bisa menjadi pembawa mikroorganisme yang bernama T. gondii atau biasa dikelas denganToxoplasma gondii. Penyakit Toxoplasma ini merupakan virus yang dikelas dapat mengugurkan atau menyebabkan bayi lahir cacat. Tapi , bukan berarti jika kucing anda otomatis membuat anda beresiko mengalami keguguran. Sebetulnya ada penelitian yang membahas tentang hal ini. Ditemukan jika risiko terbesar dari adanya toksoplasma bukan berasal dari kucing peliharaan. Tapi karena konsumsi daging mentah atau kurang matang.

Lagi pula toksoplasma tidak terdapat pada bulu kucing, melainkan dari kotorannya. Jika kotoran kucing yang sudah terinfeksi toksoplasma masuk ke dalam makanan baru lah harus kita waspadai. Kucing dapat terinfeksi akibat makan daging mentah, misalnya tak sengaja memakan tikus, katak, dan lainnya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Meski risiko toksoplasma berasal dari kucing peliharaan anda tidak begitu tinggi. Namun tidak ada salahnya melakukan pencegahan, berikut upaya pencegahannya :

  • Cucilah tangan anda setelah membelai.
  • Untuk selama masa kehamilan ada baiknya anda meminta orang lain untuk membersihkan kotoran kucing.
  • Gantilah wadah kotoran setiap hari, agar tidak terjangkit mikroorganisme lain.
  • Hindari memberi makan kucing dengan makanan yang mentah.
  • Biasakan kucing peliharaan anda tetap di dalam rumah.

Setelah mengetahui ulasan tentang bahaya bulu kucing untuk ibu hamil sekarang sudah bisa lebih mengerti bukan. Lakukan juga pencegahannya agar memperkecil resiko adanya toksoplasma ya !

https://lingshenyao.id/gejala-awal-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here