buah naga untuk ibu menyusui

Buah Naga Untuk Ibu Menyusui

Wanita menyusui memang diharusnkan menkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.Hal ini dilakukan agar ASI yang dihasilkan berkualitas dan dapt menyukupi nutrisi sang buah hati. Beberapa sayur dan buah mempunyai efek yang bagus bagu ibu menyusui salah satunya adalah buah naga. Berikut manfaat buah naga untuk ibu menyusui :

Membentuk Sel Darah Merah

Manfaat buah naga untuk ibu menyusui yang pertama adalah membentuk sel darah merah. Kandungan zat besi pada buah naga membantu pembebtukan sel darah merah. Hal ini bisa menhidarkan ibu menyusui dari anemia atau kekurangan darah. Pasca persalinan banyak ibu menyusui yang kehilangan darah, menkonsumsi buah naga bisa membantu menstabilkan kembali.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah naga untuk ibu menyusui yang berikutnya yaitu bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sebagai ibu menyusui, tentunya harus lebih menjaga kesehatan diri, karena akan menular pada bayi. Ibu merupakan orang yang sangat sering kontak langsung dengan bayi, oleh karena itu konsumsi buah naga akan menjaga kekebalan tubuh. Menjaga kekebalan tubuh akan memngindarkan kita untuk terserang penyakit.

Sumber Vitamin A

Bayi biasanya mengalami kulit yang mengelupas dan pengelihatan yang belum jelas. Vitamin A baik bagi kulit dan mata, sehingga ibu menyusui yang menkonsumsi buah naga akan mengatasi ini. Ternyata manfaat buah ini juga sangat baik bagi bayi.

Memberikan Energi Yang Cukup

Manfaat yang terakhir adalah untuk asupan energi. Pada awal masa menyusui pasti para ibu menyusui merasa lelah karena harus bagadang dan mengurus bayi. Akibatnya bisa anemia dan juga merasa lemas di siang hari. Untuk menjaga energi anda agar tidak lemas, bisa konsumsi buah naga ya. Anda  bisa konsumsi buah naga secara langsung maupun di buat menjadi jus yang segar.

https://lingshenyao.id/perbedaan-kista-dan-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here