bayi cegukan bolehkah disusui

Bagi anda yang memiliki bayi pastinya sering menemui bayi anda cekukan. Cekukan pada bayi memang sering terjadi. Namun saat bayi cekukan anda pasti bertanya-tanya bayi cegukan bolehkah disusui? Karena ada yang mengatakan jika menyusui bayu saat cekukan bisa membuatnya tersedak hingga muntah. Sebaiknya kita ketahui dulu penyebab dari cekukannya. Berikut penyebabnya :

Terlalu kenyang

Pada bayi yang sudah terlalu Kenya menyusu bisamembuatnya cekukan. Hal ini bisa karena nda menyusui bayi terlalu lama dan akhirnya menyebabkan bayi cekukan.

Menelan udara terlalu banyak

Pada bayi yang banyak menelan udara kebanyakan terjadi pada bayi yang menggunakan botol susu. Apalagi jika botol sudah habis namun bayi masih menghisap botol susu, hal ini menjadi pemicu cekukan.

Menyusu terlalu cepat

Pada bayi baru lahir juga bisa terjadi cegukan loh. Selain karena terlalu kenyang menyusu dan menelan udara, cegukan juga bisa karena menyusu terlalu cepat. Pada keadaan bayi yang terlalu lapar biasa mereka menyusu dengan begitu cepat sehingga menyebabkan cegukan. Begitu pun pada bayi yang sudah di beri makanan pendamping ASI. Jika mereka makan dengan terburu-buru bisa membuatnya cekukan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Merasa Dingin

Sama halnya dengan orang dewasa, bayi juga akan cekukan jika merasa dingin. Anda bisa mengecek celana bayi, bila mengompol segeralah ganti. Baju bayi juga sering basah karena keringat, anda bisa ganti baju bayi. Jika pakaian bayi kering namun masih cekukan, cobalah gunalan sarung tangan atau kaki dan juga topi pada bayi.

Setelah mengetahui beberpa penyebab bayi anda cekukan, kini anda sudah bisa menangani meredakan cekukannya. Jika bayi terlihat merasa lapar tentunya boleh diberikan ASI, malah hal ini efektif untuk meredakannya. Dan jangan lupa posisikan menggendong bayi tegak dan menepuk-nepuk lembut punggung bayi. Hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan bayi cekukan setelah menyusui. Karena bayi akan bersendawa dan mengeluarkan udara yang da dilambungnya.

https://lingshenyao.id/harga-obat-tumor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here