Tak sedikit juga yang bertaya-tanya bisakah melahirkan normal dengan miom, berikut ulasannya. Sebelumya, kita cari tahu terlebih dahulu gejala miom pada saat kehamilan

Bisakah melahirkan normal dengan miom ?

Miom merupakan penyakit yang banyak menghatui banyak para wanita di dunia. Karena penyakit yang satu ini biasanya memiliki gejala yang umum, sehingga kebanyak wanita tidak mengetahui adanya miom. Terutama  saat hamil yang kadang diganggap keluhan yang dirasakan sebagai tanda gejala kehamilan. Tak sedikit juga yang bertaya-tanya bisakah melahirkan normal dengan miom, berikut ulasannya.  Sebelumya, kita cari tahu terlebih dahulu gejala miom pada saat kehamilan, sebagai berikut :

  • Waktu menstruasi bisa lebih dari seminggu.
  • Nyeri bagian perut bawah.
  • Ada rasa tekanan atau nyeri di daerah panggul.
  • Sering buang air kecil.
  • Susah BAB hingga sembelit.
  • Perdarahan saat haid yang hebat.

Dalam kasus miom saat hamil, tentunya gejala seperti diatas tidak terjadi, sebab itu banyak wanita hamil tidak menyadarinya. Biasanya miom sudah ada sebelum hamil dan hormon pada wanita hamil bisa mempengaruhi ukuran miom semakin membesar atau bahkan mengencil.

Pada wanita yang menderita miom saat hamil bisa menyebabkan komplikasi, seperti nyeri bagian perut dan perdarahan ringan. Meski begitu, biasanya sangat jarang yang mempegaruhi janin, keculai pada kondisi tertentu. Tapi lebih berpengaruh pada proses persalinan jika miom menutup jalan lahir.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Meski penyebab miom pada wanita hamil belum diketahui secara pasti, namun beberpa faktor bisa menjadi meicu tumbuhnya miom. Berikut faktor resiko yang memicu miom saat hamil :

Hormon

Hormon progesterone dan estrogen merupakan hormone yang diproduksi ovarium. Hormone progesterone dan estrogen dapat mempengarui pertumbuhan miom. Pada wanita hamil kedua hormone ini akan meningkat, kondisi ini lah yang menjadi faktor pemicu miom saat hamil.

Riwayat keluarga

Jika anda yang memiliki riwayat keluarga yang mengidap miom, bisa menjadi faktor resiko tumbuhnya miom. Namun bukan berarti yang tidak mempunyai riwayat miom, tidak akan terkena penyakit ini. Hanya saja untuk yang mempunyai riwayat keluarga miom mempunyai resiko yang lebih besar.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium-di-apotik/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here