berat badan bayi normal

Tumbuh kembang si kecil pasti sangat dinanti setiap bulannya oleh para orang tua. Selain kemampuan motoric dan sensoriknya, berat badan juga salah satu hal penting dalm pertumbuhan anak. Ketika berat badan bayi normal, maka kita tidak perlu khawatir anak kekurangan nutrisi.

Timbang berat badan bayi biasanya dilakukan bersaam dengan kegiatan di Posyandu. Selain imunisasi, berat badan juga di monitor saat datang ke Posyandu setiap bulannya. Ada buku khusus yang berbentuk diagram untuk mengetahui perkembangan berat badan bayi. Selain melalui diagram tersebut, anda bisa juga menyamakan usia anak dengan berat badan normalnya. Berikut tablenya :

:

Usia Pertambahan Berat Badan Minimal
1 bulan 800 gram
2 bulan 900 gram
3 bulan 800 gram
4 bulan 600 gram
5 bulan 500 gram
6 bulan 400 gram
7-17 bulan 300 gram
18-24 bulan 200 gram

Anda bisa membuat catatan sendiri untuk mengetahui pertambahan berat badan si kecil setiap bulannya. Biasanya berat badan bayi akan sedikit menuru atau naiknya tidak terlalu besar ketika sudah diberikan makanan pendamping ASi atau MPASI. Tapi anda tidak perlu khawatir karena itu adalah hal yang normal.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Berat badan bayi normal kembali setelah beberapa bulan terbiasa dengan makanan yang ia konsumsi. Selain untuk mengetahui  asupan nutrisinya tercukupi atau tidak, memantau berat badan anak juga bisa indikasi penyakit tertentu. Misalnya cacingan, diare, muntaber, gizi buruk dan penyakit lainnya.  

.https://lingshenyao.id/kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here