sakit kencing tanda awal kehamilan

Salah satu tanda dari kehamilan adalah intensitas buang air kecil yang lebih sering dari biasanya. Namun, apakah sakit kencing tanda awal kehamilan ? Berikut ulasannya.

Tentunya cukup banyak yang mengeluhkan tentang hal ini. Namun, sebenarnya timbulnya sakit kencing tanda awal kehamilan adalah hal yang normal. Hal ini karena intensitas buang air kecil yang lebih sering ini dipengaruhi oleh adanya perubahan hormon tubuh. Karena kehamilan rahim akan membesar dan menekan pada kandung kemih sehingga menjadi sering kencing.

Untuk menghindari nyeri buang aing kecil, anda bisa membiasakan untuk minum air putih dengan cukup dan jangan menahan kencing. Jika masih terasa nyeri cobalah konsultasikan pada bidan atau dokter. Karena bisa jadi nyeri saat buang air kecil merupakan tanda dari ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Infeksi saluran kemih ini lebih beresiko pada wanita dibanding dengan pria. Karena saluran kemih pada wanita lebih pendek, sehingga bakteri di sekitar anus bisa masuk dengan mudah. Jika bakteri ini berkembah dapat berefek juga pada ginjal, dan ureter. Infeksi saluran kemih ini biasanya terjadi pada wanita hamil, wanita menopause dan juga pada wanita yang aktif dalam berhubungan seksual. Tanda dari infeksi saluran kemih, sebagai berikut :

  • Timbul rasa perih ketika buang air kecil
  • Merasa ingin buang air kecil terus menerus
  • Warna urine keruh
  • Demam
  • Urine berbau menyengat
  • Nyeri didaerah panggul dan perut bawah
  • Pada beberapa kasus juga urine yang keluar bercampur darah

Jika anda mengalami seperti tanda-tanda diatas, sebaiknya segera periksakan pada dokter.

.https://lingshenyao.id/ciri-kanker-payudara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here