hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat

Adenomiosis

Hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat salah satunya karena adernoiosis. Adenomiosis adalah kasus ketika jaringan pelapis rahim tumbuh ditempat yang tidak seharusnya, yaitu didalam dinding otot rahim. Adenomiosis hampir tidak menunjukan gejala kecuali keadaan sudah cukup parah. Gejala yang ditunjukan cenderung umum seperti nyeri ketika haid atau nyeri didaerah panggul. Ada beberapa pengobatan yang dapat dilakukan, namun jika semua pengobatan tidak dapat mengatasinya, biasa dokter menyarankan untuk penganggkatan rahim.

Fibroid

Fibroid adalah tumor yang tumbuh di daerahrahim. Ukuran fibroid bervariasi. Penyebab fibroid sendiri belum diketahui secara pasti. Fibroid biasanya menunjukan gejala, seperti menstruasi yang menyakitkan, nyeri di panggul, sering BAK hingga sulit BAK atau sembelit. Pada kasus fibroid yang sudah besar, disertai pendarahan yang hebat maka ini hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat. Terlebih jika anda yang sudah memiliki anak, jika belum dokter biasanya akan menyerankan terapi lain jika tidak dalam keadaan darurat.

Endometriosis

Endometriosis yairu dimana sel  yang melapisi rahim tumbuh malah tumbuh d daerah lain seperti ovarium, kandung kemih, tuba falopi hingga rektum. Hal ini menyebabkan daerah sekitarnya meradang dan rusak. Sehingga timbul nyeri saat haid, haid tidak teratur hingga perdarahan berat. Endometriosis juga berpengaruh pada kesuburan seorang wanita, karenanya banyak dari penderitanya sulit untuk hamil. Hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat  yaitu saat endometriosis sudah sangat parah.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Prolaps uteri

Prolaps uteri atau biasa disebut turun peranakan merupakan hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat yang berikutnya. Penyebab paling umum biasanya jaringan atau ligament penyokong rahim lemah, menganggkat beban yang terlalu berat dan melahirkan

Kanker

Kanker yang berada disekitar rahim seperti Ovarium, leher rahindan endometrium beresiko dilakukan histerektomi. Kanker dengan stadium yang cukup parahmerupakan hal yang menjadi penyebab rahim harus diangkat. Penganggkatan dilakukan agar stadium tidak berlanjut dan menghindari penyebaran kanker.

Radang panggul

Radang panggul atau dalam bahasa medis pelvic inflammatory disease ini penyebab dari infeksi bakteri. Pada kasus yang ringan bisa dengankonsumsi antibiotic sesuai resep dokter. Jika sudah parah maka dokter biasanya menyarankan pengangkatan rahim.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kista-obat-herbal/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here