bayi sering ngulet

Pernahkan bayi yang sedang anteng digendong atau nyusu tiba-tiba bayi melengkungkan punggungnya? Dibanding orang dewasa bayi memang lebih sering ngulet. Namun kenapa bayi sering ngulet ? Apakah tanda anak tidak nyaman atau ada alasan lain? Berikut ulasannya.

Dr. Michele Saysana mengungkapkan jika, bayi yang melengkungkan punggungnya bisa berarti dirinya sedang merasa tidak nyaman. Saat bayi merasa posisinya tidak nyaman, maka meraka akan ngulet untuk menjadi posisi yang nyaman. Atau pada saat menyusu, bayi tiba-tiba ngulet bisa jadi mereka sudah kenyang menyusu.

harga obat tumor
Ling Shen Yao

Namun jika bayi sudah berusia diatas 4-5 bulan, bisa jadi bayi berusaha untuk menggulingkan badannya. Karena pada usia ini, salah satu bentuk perkembagannya adalah kemampuannya untuk tengkurap. Karena bayi belum bica berbicara, sebagai orang tua harus pandai-pandai membaca bahasa tubuhnya. Tidak melulu soal posisinya yang tidak nyaman, bisa juga ngulet suatu bentuk protes dari bayi.

Ngulet yang terlalu sering juga bisa membuat bayi rewel karena punggungnya terasa pegal dan tegang. Kalau sudah begini cukup repot juga bukan. Anda bisa membawa bayi ke tempat spa khusus bayi agar bayi meresa nyaman dan rileks kembali. Dan pastikan menidurkan,menggendong atau menaruh bayi di carseet senyaman mungkin.

Itulah beberapa faktor kenapa bayi sering menggeliat dan mengangkat kaki. Sangat penting bagi para orang tua untuk bisa membaca bahasa tubuh bayi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here