benjolan di leher saat hamil

Munculnya benjol pada leher biasanya dikarenakan adanya pembesaran kelenjar getah bening dilokasi tersebut. Kelenjar ini terdapat dihampir seluruh bagian tubuh, yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Apalagi ketika hamil diperlukan system kekebalan tubuh yang baik. Sehingga benjolan di leher saat hamil banyak membuat ibu hamil was-was. Berikut beberapa penyebab lain munculnya benjolan dileher :

Fibroadenoma

Fibroadenema membentuk benjolan karena adanya dipengaruh dari jaringan ikat fibrosa. Namun tidak berpotensi kanker. Meski tidak berbahaya, naum ukuran benjilan teteap peru dipantau.

Lipoma

Penyebab selanjutnya yaitu karena lipoma. Limpoma termasuk penyebab benjolan yang tidak bahaya. Lipoma terbentuk karena adanya pertumbuhan jaringan oleh lemak. Berikut beberapa pemicu limpoma :

  • Kista
  • Limfoma
  • Leukimia
  • Lupus
  • Infeksi jamur
  • Reaksi karena vaksinasi

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Selama benjolan tidak membesar dan tidak mengalami keluhan cukup konsumsi makan yang bergizi dan istirahat yang cukup. Namun, jika benjolan membesar, timbul nyeri hingga demam ada baiknya anda konsultasikan pada dokter. Munculnya benjolan di leher saat hamil perlu diketahui penyebab pastinya agar penanganan yang diberikan sesuai kebutuhan. Karena dalam penanganan penyakit ibu hamil perlu hati-hati. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan keadaan umum dan juga fisik ibu hamil. Jika hasil pemeriksaan umum terlihat ada gejala yang merujuk pada hal yang cukup parah maka akan dilakukan tindak lanjut.

 

https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here