bahaya olahraga malam bagi jantung

Bahaya Olahraga Malam Untuk Jantung

Olahraga merupakan aktivitas yang dilakukan guna memelihara kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya olahraga dilakukan pada pagi atau sore hari. Namun ada beberapa orang yang memilih olahraga di malam hari karena kegiatan yang padat namun ingin tetepa berolahraga. Namun tersebar kabar jika ada bahaya olahraga malam bagi jantung.

Seorang pakar kesehatan dari RS Premier Bintaro yaitu dr. Sapto Adji Hardjosworo pun ikut buka suara. Sebetulnya olahraga malam juga mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh. Tapi, jika dilakukan lebih dari pukul 9 malam, sangat tidak disarankan. Beliau juga mengatakan jika pada waktu tersebut, tubuh sebenarnya sudah mempersiapkan untuk beristirahat. Dengan berolahraga di jam-jam tersebut, usaha tubuh dan organ-organ di abaikan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Diatas jam 9 malam, tubuh biasanya memproduksi hormone melatonin untuk membantu kita agar segera terlelap. Jika anda berolahraga artinya anda memaksakan tubuh yang siap beristirahat untuk aktifitas fisik. Akibatnya bahaya olahraga malam bagi jantung pun tidak terhindarkan jika terlalu sering dilakukan.

Ketika berolahraga tentunya denyut jantung akan meningkat tajam dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk turun kembali. Disaat organ jantunf harusnya engan denyut yang tenag dipaksa untuk meningkat bisa berakibat fatal. Selain itu juga anda akan mengalami gangguan tidur.

Jadi sebaiknya jika ingin berolahraga cari lah waktu yang pas. Atau jika memang sibuk pastikan anda tidak olahraga tidak terlalu malam.

https://lingshenyao.id/ladyfem/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here