bahaya menstruasi dini

Mestruasi merupakan hal yang normal terjadi pada setiap wanita. Namun ada usia dimana belum seharusnya seorang wanita mengalami menstruasi, namun sudah mendapat menstruasi. Banyak yang beranggapan jika hal ini karena kesubuaran seseorang yang bagus. Namun, faktanya hal ini tidak benar, cendurung akan berdampak buruk. Berikut bahaya menstruasi dini :

Berat badan

Sebuah peneliti mengungkapkan jika menstruasi bisa mempengaruhi penambahan berat badan di masa dewasa nanti. Rata-rata pada anak yang mengalami menstruasi dini mengalami obesitas ketika dewasa. Tak hanya ketika dewasa nanti, tanda terjadi obesitas juga biasanya sudah terlihat ketika masih anak-anak menuju remaja.

Mempengaruhi kesehatan jantung

Pada kasus wanita yang mengalami haid dini yaitu sebelum usia 10 atau terlambat setelah usia 17 tahun, maka harus waspada. Kemungkinan resiko terkena penyakit jantung pada mereka cenderung lebih besar. Seatu mengungkap jika 1,3 juta perempuan yang menstruasi pada usia yang cukup memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung.

Risiko diabetes

Bahaya menstruasi dini selanjutnya yaitu memiliki risiko terserang diabetes tipe 2 yang lebih tinggi. Sebelumnya dibahas jika kemungkinan resiko obesitas pada kasus ini lebih tinggi, hal ini lah yang menjadi faktor utama adanya diabetes. Pada pubertas adanya perubahan hormon yang mungkin meningkatkan, begitu juga resistensi insulin. Menstruasi dini bisa mengakibatkan tubuh keterpaparan perubahan hormon insulin sedari kecil.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Pengaruh dalam kehamilan

Wanita yang menstruasi di usia dini mempunyai risiko mengalami komplikasi kehamilan lebih besar. Biasanya berdapak dengan adanya preeklampsia. Jika tidak segera ditangani, dapat berakibat fatal bagi janin dan ibu.

Risiko kanker payudara

Dan yang terakhir adalah resiko kanker payudara. Perempuan yang mengalami menstruasi dini 20 persen lebih tinggi beresiko terkena kanker payudara. Jadi sebainya diimbangi dengan makanan yang bernutrisi dan juga pola hidup sehat.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-kista-ovarium/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here