dampak buruk santap mie instan setiap hari

Siapa yang tidak menyukai mie instan dengan aroma dan rasanya yang lezat. Mie goreng dan mie kuah pastinya selalu menjadi godaan berat jika sedang perut keroncongan bukan. Sebetulnya tak ada yang selah dengan konsumsi mie instan, namun yang harus diperhatikan adalah jumlahnya. Jangan juga karena anda menyukainya dan juga murah, anda jadi konsumsi mie instan setiap hari. Ada banyak masalah kesehatan yang timbul jika anda mempertahankan kebiasaan buruk ini. Berikut dampak buruk santap mie instan setiap hari :

  • Memicu Arteoklerosis

Mi instan mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kolesterol jahat di dalam darah. Akibatnya penumpukan dan penyumbatan pembuluh darah dapat mengantui anda. Kasus inilah yang disebut arteokleorsis. Hal ini dapat memicu penyakit hipertensi, serangan jantung, hingga stroke.

  • Berat Badan Tak Terkontrol

Untuk kamu yang sedang melakukan program diet, sebaiknya jauh-jauh dari mie instan jika tak ingin gagal diet. Nutrisi dalam mie instan tak dapat mencukupi kebutuhan tubuh anda, hanya karbohidrat saja yang paling besar. Jika kamu konsumsinya terlalu sering anda dapat mengalami kelebihan karbohidrat dan lemak. Kebayangkan bagaimana pertambahan berat badan kamu jika sering konsumsi makanan yang satu ini.

obat kista tradisional yang paling ampuh

  • Kekurangan Nutrisi

Sudah banyak penelitian yang menyatakaan jika, bahan utama mie instan adalah terigu dan lemak.  Jadi jika ingin menyantap mie instan sesekali, cobalah tambahkan sayuran dan telur, selain lebih enak tapi juga mengandung nutrisi.  Jika kamu hanya konsumsinya tanpa tanbahan bisa-bisa kamu kekurangan nutrisi.

  • Memicu Batu Ginjal

Kandungan garam yang cukup banyak pada mie instan dapat membentuk batu ginjal jika tidak diimbangi banyak air putih.

Setelah mengetahui dampak buruk santap mie instan setiap hari, sebaiknya kamu mulai mengubah kebiasaan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here