bahaya buah semangka

Pada cuaca yang panas, menkonsunsi buah-buahan yang mengandung banyak air memang menyegarkan. Salah satunya yang menjadi favorit adalah semangka. Namun tahukah anda? makan semangka berlebihan tidak baik bagi tubuh kita. Berikut bahaya buah semangka :

Gangguan pencernaan

Kandungan air dan serat yang tinggi, dapat memicu gangguan pencernaan jika dikonsumsi terlalu banyak. Bahkan bisa menyebabkan diare dan juga perut kembung. Hal ini dikarenakan kandungan gula pada semangka yang tinggi meningkatkan kandungan gas dalam perut.

Meningkatkan Glukosa

Untuk penderita diabetes tidak disarankan untuk konsumsi buah yang satu ini. Karena semangka memiliki angka glikemik yang tinggi sehingga dapat memicu meningkatnya kadar gula dalam darah.

Memicu inflamasi ginjal

Bagi anda yang kerap mengonsumsi alkohol, sebaiknya hindari makan semangka dalam jumlah banyak. Buah semangka mengandung lycopene yang memicu inflamasi pada hati jika dibarengi dengan konsumsi alkohol rutin.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Dapat membuat tubuh menjadi terlalu terhidrasi

Terhidrasi atau over-hydrated ialah kondisi dimana kandungan cairan dalam tubuh seseorang terlalu banyak. Hal ini memicu tubuh kehilangan sodium yang berdampak pada fungsi organ lain. Misalnya peningkatan aliran darah, sehingga kaki bisa menjadi bengkak, mudah kelelahan, hingga kondisi ginjal lemah.

Dapat menyebabkan gangguan pada jantung

Kandungan kalium yang cukup banyak pada bisa memicu berbagai masalah aliran darah seperti yang sudah dibahas diatas. Begitu juga dengan fungsi jantung, yang terjadi biasanya detak jantung beraturan, sampai denyut nadi lemah.

Bahaya buah semangka diatas tidak akan terjadi jika anda membatasi konsumsi buah ini. Sebetulnya makanan apapun yang dikonsunsi berlebihan berdapak kurang baik untuk kesehatan. Jadi ada baiknya anda mengontrol apapun yang anda santap ya !

https://lingshenyao.id/makanan-anti-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here