Wanita mana yang tidak ingin mempercantik dirinya? Minimal menginginkan kulit wajah yang sehat bukan? Banyak metode yang bisa dilakukan untuk mempercantik wajah. Namun terkadang menyebabkan efek samping dan biayanya pun cukup mahal. Tapi jangan khawatir  ada manfaat beberapa bahan dapur untuk kecantikan loh ! berikut infonya :

Tomat

Bahan dapur untuk kecantikan yang satu ini pasti ga ketinggalan untuk membuat sayur atau sambal kan? Ternyata tobat ini mampu ngurangi kulit berminyak loh ! buat kamu yang sering berjerawat atau komedo bisa jadikan tomat sebagai masker. Karena tomat ini bisa mengecilkan pori-pori wajah.

Putih Telur

Meski berbau amis, khasiat dari putih telur sangat menjanjikan. Jika anda menjadikannya masker dan dioles daerah dihidung, dapat menghilangkan komedo. Selain itu juga dapat mengencangkan kulit wajah.

Madu

Khasiat madu untuk kesehatan sudah menjadi rahasia umum. Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan madu sebahai campurannya. Hal ini karena madu dapat melembabkan kulit, mengatasi peradangan dan melembutkan kulit. Jadi anda bisa membuat masker dengan campuran madu, dijamin kulit anda terasa lembut deh !

Oat

Makanan yang biasa menjadi menu sarapan atau menu makan orang diet ini ternyata dari bahan dapur untuk kecantikan. Kulit yang sensitive dan udah berjerawat disarankan membuat masker dengan oat. Oat juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit. Kulit wajah anda juga akan tampak lebih cerah setelah beberapa kali menggunakan masker oat.

Kopi

Ampas kopi hitam biasanya langsung dibuang? Mulai sekarang jangan langsung dibuang ya! Kopi bermanfaat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Tapi ingat kopi yang dijadikan masker bubuk kopi hitam tanpa tambahan apapun ya.

Merawat kulit wajah sangat penting untuk mengindari jerawat. Jika jerawat dibiarkan dapat menyebabkan peradangan dan menimbulkan rasa perih disekitar wajah.

https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here