bahan ini bisa jadi pengganti msg

Tidak lengkap rasanya jika masak tanpa penyedap rasa seperti MSG bukan? Namun seperti yang sudah kita ketahui jika MSG tidak baik untuk kesehatan anda. Sebaiknya anda menghindari MSG agar terhindar dari penyakit mematikan dijangka panjang. Namun jika membuat kaldu sendiri tentunya bisa memakan waktu yang cukup lama. Tapi jangan khawatir masakan kamu kurang enak ! bahan ini bisa jadi pengganti MSG :

Gula dan garam

Kedua bahan ini bisa jadi pengganti MSG loh ! Gula tak hanya enak ditambahkan pada minuman, tapi bisa membuat masakan menjadi gurih. Cobalah masukan gula secukupnyapada masakan, campur dengan garam perbandingannya 1:2. Cicipi terlebih dahulu apakah sudah sesuai selera kamu atau belum.

Bawang putih dan bawang merah

Kabanyakan masakan Indonesia selalu menggunakan 2 bahan ini. Penggunaan bawang merah biasanya lebih banyak dari pada bawang putih. Bawang putih mempunyai dan rasa yang lebih kuat dibanding bawang merah. Untuk menjadikan Bawag merah dan bawang putih menjadi perasa makanan alami caranya cukup mudah. Kamu cukup menumis kedua bahan ini sebelum dimasukan kedalam masakan.

Keju

Keju yang mempunyai rasa gurih juga jadi pengganti MSG. Cobalah taburi parutan keju chedar pada kuah sup ayam. Dijamin deh rasanya sangat lezat dan aromanya sangat istimewa.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Jamur

Jamur bisa menjadi pengganti MSG? pastinya anda cukup bingung kan. Caranya mudah ko, siapkan 250 gram jamur shitake yang sudah dihaluskan, bawang putih 2 siung, wortel, seledri dan juga daun bawang secukupnya. Kamu bisa menyangrainya dengan api kecil atau di oven hingga kering. Jangan lupa juga tambahkan 2 sendok makan garam.

Demikian bahan-bahan yang bisa dijadikan sebagai pengganti MSG. Selain tak kalah lezat, tapi juga lebih sehat bagi tubuh kita !

https://lingshenyao.id/kanker-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here