tips atasi anak malas makan

Sudah masalah turun-temurun jika ada masanya anak anda malas untuk makan. Apalagi mereka lebih memilih makan jajanan yang kurang sehat dibanding makan dirumah. Namun, fase ini normal terjadi pada anak. Namun masalah ini dibiarkan, asupan nutrisi pada tubuhnya akan kurang. Berikut tips atasi anak malas makan :

Makan Bersama

Pada waktunya si kecil makan, jangan hanya menyuruhnya makan. Tapi cobalah untuk makan juga bersamanya, hal ini akan ditiru oleh anak anda. Anak anda merasa ada teman untuk makan sehingga sedikit dei sedikit akan makan juga. Makan juga sayur dan buah agar anak anda mengikutinya.

Batasi Minum

Tips atasi anak malas makan yang berikutnya adalah dengan membatasinya minum. Minum memang penting. Namun jika balita anda terlalu banyak minum maka perutnya akan kembung dan malas untuk makan. Jika sudah dekat waktunya makan batasi pemberian susu dan jus. Ini akan menghindari balita susah makan saat jam makannya.

Pemberian Porsi Makan

Anda kadang memberi porsi yang cukup banyak pada anda dengan alasan tertentu. Anak akan malas makan saat melihat porsi banyak ynag harus ia habiskan. Sebaiknya anda berikan porsi yang tidak terlalu banyak. Jika anak anda suka atau masih merasa masih lapar, maka mereka akan minta tambah.

Masak Bersama

Masak bersama adalah salah satu cara mengatasi balita susah makan. Ajaklah anak anda masak bersama, tapi perhatikan juga keamanannya. Anak anda akan penasaran dan ingin makan dengan apa yang telah mereka buat.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Masak Makanan Yang Menarik

Cara ini memang dikenal ampuh mengatasi balita susah makan. Anda bisa mendekorasi atau beri variasi pada makanan anak anda. Misalnya berbentuk hewan atau karakter kartun favoritnya agar mereka tertarik untuk makan.

Minta Bantuan Ahlinya

Jika cara-cara diatas tidak mempan menghadapi balita susah makan. Cara terakhir adalah dengan konsutasikan dengan ahlinya. Apalagi jika terjadi gejala seperti masalah pencernaan, berat badan yang semakin menyusut dan rewel. Perlu anda konsultasikan pada dokter anak atau pada ahli gizi.

https://lingshenyao.id/menghindari-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here