baby blues saat kehamilan

Pada kasus baby blues biasanya dirasakan oleh wanita yang baru melahirkan. Sindrom ini merupakan suatu gangguan suasana hati seorang wanita, seperti sedih, cemas dan mudah tersinggung. Masa ini terjadi pada hari ke-3 sampai 1 minggu setelah persalinan. Tapi tak sedikit juga yang mengalami baby blues saat kehamilan. Namun bebarkan jika sindrom ini bisa menyerang wanita saat masih mengandung? Berikut ulasannya.

Ternyata memang baby blues juga bisa menyerang wanita saat masih hamil, yang disebut pre-baby blues. American Pregnancy Association mengatakan jika sebetulnya penyebab baby blues belum diketahui. Namun salah satu faktor yang memungkinkan hal ini terjadi adalah sebagai berikut :

Fisik

Saat masa kehamilan tentunya banyak perubahan fisik yang terjadi. Selain perubahan fisik, ada juga kandungan hormon yang meningkat. Para dokter kandunagn percaya jika perubahan hormone inilah yang sangat berperngaruh pada emosional seorang wanita hamil.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Psikis

Adanya kecamasan tertentu atau tekanan juga bisa memicu baby blues saat kehamilan. Pada wanita yang baru pertama kali hamil biasanya mereka akan merasa cemas dengan persalinannya nanti. Ada juga yang mengalami baby blues karena adanya tekanan dari lingkungan, hubungan yang tidak baik dengan pasangan dan hingga adanya kekerasan.

Pada dasarnya wanita hamil maupun setelah melahirkan butuh perhatian dan dukungan dari orang-orang sekitarnya. Kedua hal ini sangat penting untuk menghindari seorang wanita dari baby blues.

https://lingshenyao.id/jual-obat-herbal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here