arti tangisan bayi

Arti Tangisan Bayi

Bayi lapar

Arti tangisan bayi yang paling sering adalah karena lapar, hal ini sering terjadi pada bayi baru lahir. mereka sering merasa lapar karena bayi baru lahir memiliki lambung yang kecil. Itu sebabnya mereka hanya bisa konsumsi ASI sedikit namun sering. Jika anda menggunakan ASI, anda bisa sesering mungkin pada bayi. Namun jika menggunakan susu formula beri jaraak 2 jam sekali.

Bayi perlu sentuhan

Arti tangisan bayi yang selanjutnya biasanya karena perlu sentuhkan atau diperhatikan. Jika bayi menangis padahal sudah menyusu dan jadi bayi anda sedang mencari perhatian untuk disentuh. Sentuhan pada bayi akan menciptakan rasa nyaman dan hangat. Anda bisa menggendong, menggusap atau sedar berbiasanya padanya.

Bayi ingin tidur

Arti tangisan bayi juga bisa karena dirinya mengantuk. Pada beberapa kondisi bayi biasanya kesulitan tidur. Biasanya karena berisik, terlalu banyak orang atau posisi tidur yang kurang nyaman. Jika bayi sudah terlihat mengantuk anda harus peka terhadap apa yang membuatnya tidak nyaman untuk tidur. Bayi dibawah 4 bulan biasanya lebih banyak tidur, sebaiknya anda memperhatikan pola tidurnya agar seimbang antara menyusu dan tidur.

Bayi kedinginan atau kepanasan

Arti tangisan bayi bisa menandakan jika dirinya kedinginan atau kepanasan. Pada bayi baru lahir, mereka belum bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri. Maka dari itu bayi lebih mudah atau lebih peka pada suhu. Mereka akan rewel jika merasa kepanasan atau kedinginan.

Bayi buang air

Selain lapar, arti tangisan bayi yang satu ini paling umum ya! Untuk bayi baru lahir usahakan gunakan popok kain, hal ini dilakukan agar kita mengetahui saat mereka mengompol atau BAB. Selain untuk mengetahui bayi buang air atau tidak, penggunaan popok kain juga menghindarkan bayi dari ruam popok. Popok yang basah atau tidak nyaman akan membuatnya menangis.

Bayi sakit

Jika arti tangisan bayi seperti contoh yang diatas tidak ditemui namun bayi tetap menangis, kondisi ini patut dicurigai. Bisa jadi bayi anda sakit, bisa jadi kurang sehat atau ada serangga yang menggigitnya sehinga mereka merasa sakit. Jika muncul demam, diare dan bayi terlihat pucat atau lemas segera konsultaskan pada dokter.

https://lingshenyao.id/penyebab-mioma-uteri/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here