penyakit hb rendah saat hamil

Normalnya kadar haemoglobin pada seorang wanita antara 12 hingga15 gram/dL. Sedangkan untuk pria antara 13 hingga 17 gram/dL. Namun jika ketika anda melakukan tes haemoglobin hasilnya dibawah angka normal tentunya harus ditengani dengan benar. Kasus penyakit HB rendah saat hamil merupakan kasus yang sering ditemukan. Berikut beberapa penyebab hemoglobin rendah pada seseorang, berikut penyebabnya :

  • Gizi

    Penyebab hemoglobin rendah paling umum adalah dari faktor gizi. Kekurangan vitamin dan mineral memicu menurunnya kadar hemonglobin seseorang. Zat besi lah mineral sangat berperan penting untuk meningkatkan haemoglobin yang rendah. Selain itu, zar besi juga dapat menjaga fungsi otot, perkembangan otak dan penghasil energi. Selain zat besi, asam folat dan vitamin B12 juga penting dalam menormalkan kadar haemoglobin. Untuk mendapat kandungan-kandungan penting tadi anda bisa konsumsi beberapa makanan sehat. Misalnya brokoli, bayam, buncis, kacang hijau dan beras merah.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Kehamilan

    Penyakit HB rendah saat hamil banyak memenyerang seorang wanita. Walaupun hal ini biasa dialami wanita hamil, namun tidak boleh dianggap sepele. Jika tidak ditangani bisa beakibat berat badan bayi lahir rendah, prematur, anemia hingga perkembangan janin lambat. Oleh sebab itu  biasanya bidan atau dokter kandungan memberikan tablet zat besi dan asam folat untuk mencegah anemia saat kehamilan.

  • Penyakit kronis

    Pada beberapa yang menderita sakit tertentu biasanya akan mengalami kondisi kadar haemoglobin yang rendah. Misal pada kasus thalassemia, yang membuat penderitanya mengalami malsalah dalam produksi hemoglobinnya. Penyakit satu ini merupakan penyakit turunan yang berhibungan dengan darah.

Demikian 3 tersebesar penyebab rendahnya kadar haemoglobin pada seseorang. Ada baiknya kita menjaga kondisi kesehatan tubuh dan konsumsi makanan sehat agar terhindar dari anemia.

https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here