anak demam dan sering menguap

Menguap merupakan respon normal tubuh seseorang termasuk anak-anak. Menguap bertujuan untuk menambah pasokan oksigen ke otak jika aliran napas menurun. Anak demam dan sering menguap tak hanya tanda anak sedang mengantuk, bisa juga ada kondisi lain. Misalnya anak merasa bosan pada suatu keadaan atau tidak tertari pada sesuatu yang ia lihat, biasanya anak akan menguap.

Namun jika anak menguap berlebihan, bisa jadi tanda suatu penyakit. Misalnya tumor otak, stroke, multiple sclerosis, epilepsy,  gagal hati hingga sinkop vasovagal. Tapi jangan dulu panik jika anak demam dan sering menguap, anda bisa perbaiki terlebih dahulu pola tidur anak.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Jika dalam seminggu pola tidur anak sudah baik namun masih terjadi gejala yang sama, anda bisa konsultasikan pada dokter. Dokter biasanya melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan penunjang ini meliputi pemeriksaan otak, jantung dan tulang belakang.

Pastikan juga anda memberi vitamin pada anaka agar kesehatannya lebih terjaga. Atur pulan untuk waktu bermain anak agar anak tidak terlalu kelelahan. Sirkulasi udaradalam rumah dan kamar anak juga dapat mempengaruhi. Pastikan sirkulasi udara dirumah dan juga kamar anak baik, sehingga asupan oksigen ke otak baik.

Jika sering menguap tanpa disertai gejala lainnya anda cukup membuiarkannya untuk istirahat atau tidr. Jauhkan gadget untuk sementara waktu agar anak dapat berisitrahat.

.https://lingshenyao.id/stadium-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here